Philosophy


Tidak satupun manusia yang bisa menyelami dan mengerti akhir dari skenario illahi, namun satu yang pasti, apa yang Ia beri selalu menjadi sesuatu yang terbaik untuk setiap orang yang meyakini.

Terkadang menangis dibuatnya,
Tak jarang tersenyum karenanya,

Hanya orang-orang yang berhati besarlah yang mampu mengambil pelajaran atas apa yang terjadi padanya. Entah dari kesedihan, maupun dari kebahagiaan yang dirasakan. Ujian merupakan hal thabi’i dalam kehidupan manusia, dan tak seorang pun yang bisa menghindari.

“Pengetahuan Tuhanku meliputi segala sesuatu. Maka apakah kamu tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) ?” (TQS. Al-An’am [6]: 80)

maka, apa lagi yang bisa dilakukan oleh manusia selain bertawakal dan berdoa kepadaNya? Karena ilmu manusia tidaklah bisa menjangkau apa yang terbaik untuknya. Jika ujian merupakan jalan agar manusia selalu mengingatNya, bisa jadi memang itulah yang terbaik. [Skip: bisa jadi]. Yakinlah memang itu yang terbaik.

Surabaya, 4 Februari 2012, in tears. After hearing bad news about Christina Fernanda. Hope you get the best.. Semuanya menunggu kesembuhanmu, kawan. Terkadang keajaiban datang dari arah yang tak terduga..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s