Flipped


Hati manusia itu tidak pernah bisa ditebak, bukan? Siapa yang mengira saya akan jadi seperti ini, ataukah kalian jadi suka sesuatu yang pada awalnya tidak kalian sukai sama sekali?

Dahulu kala, saya pernah menaruh simpati pada seseorang, tapi entah bagaimana semuanya hilang begitu saja. Apa karena suatu kebosanan hingga saya kehilangan respek terhadapnya? Tidak sesederhana itu. It just happened.. A human heart can change easily.. it can’t be predicted when it will change.

Sekarang, berapa kali kita pernah menasihati seseorang kemudian nasihat kita tidak didengar sama sekali olehnya? Sekali, dua kali, atau bahkan lebih dari itu. Terkadang bosan melanda, capek menghinggapi diri, ingin membiarkan dan tidak mempedulikannya, namun ingatlah ingat bahwa hati manusia tidak pernah bisa ditebak, tidak bisa diprediksi kapan akan berubah. Tetaplah melakukan apa yang seharusnya dilakukan, tak peduli apapun hasilnya. Karena manusia tidak pernah diberi kendali atas hati, tak pernah sedetikpun Allah memberi kekuatan pada manusia untuk mengubah hati manusia lainnya..

Just flipped!

Jika Allah menghendaki, hatinya akan terbalik dengan begitu mudahnya. Dia yang pada awalnya tidak suka dengan nasihatmu, bahkan tidak suka dengan karaktermu, bisa berubah secara ajaib menjadi orang yang mencintai kehadiranmu, merindui kata-kata santunmu. Tidak ada yang tidak mungkin. Bisa jadi hati kita sedetik kemudian akan berubah.

The human heart is fickle. There’s no such thing as permanent. Love, then hate. Hot, then cold. Upset, then grateful. Full of resentment, then understanding. Therefore, nobody can predict it.
______________________________________________
Surabaya, 20 Agustus 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s