PART 13


Malam ini, insomnia lagi-lagi menyerang. Saya mengingat-ingat apa yang saya lakukan hari ini.

Owh, saya ingat! Setelah menyelesaikan analisis SWOT tadi siang, saya nyaris tidak melakukan apa-apa selain hanya membaca, mengantuk, dan dikerjain habis-habisan sama teman-teman sepanjang sore harinya. Agaknya mereka mulai suka mengerjai saya, membiarkan saya kelihatan culun di depan mereka lantaran tidak bisa menjawab tebakannya. Ah, apa wajah culun saya sedemikian menghibur kebosanan mereka? Saya tidak yakin sepenuhnya.

Kembali pada insomnia yang saya alami! Saya mencoba berpikir keras apa yang ingin saya tuliskan saat ini. Teringat SMS dari sahabat saya tadi sore, “Kalau bosan, nulis aja Mey“. Ada benarnya, tapi mau nulis apa? I have no idea. Keterbatasan berita yang saya serap selama saya tinggal di Probolinggo membuat otak saya sedikit tumpul. Tulisan-tulisan yang muncul pun tidak seberapa berisi (kecuali kisah dan keluhan gak penting saja). Hoshhhh, semangat! Akhirnya saya putuskan untuk menghadap notebook kesayangan. Coba tebak saya mau menulis tentang apa? (agaknya saya mulai tidak waras bertanya seperti ini pada kalian)

Hehe.. saya hanya ingin berteriak kegirangan.

“Saya mulai jatuh cinta dengan Probolinggo!!”

Kali ini saya tidak sedang menghibur diri, tapi perkataan ini benar-benar datang dari lubuk hati diri ini. Jika kalian orang Probolinggo, sekali dua kali sempatkanlah main ke Desa Dandang Kec. Gading. Kalian akan melihat pemandangan yang saaaaaaaangaaaaaaaat indah. Hijaunya padi, jagung, dan tembakau membuat kepenatan hilang seketika. Desir angin yang berhembus pelan menjadikan suasana terasa sempurna. Nyaris tak ada polusi suara maupun udara. Terlebih ketika fajar mulai menyingsing, langit jingga seolah-olah merefleksikan warnanya pada dedaunan sawah. Hoaaaaahhhhh, bagusnyaaaaaaaaahhhh! Subhanallah…

Huft, saya tidak bisa mengungkapkan keindahan itu dengan keterbatasan kata-kata saya. Menakjubkan!
Saya referensikan tempat ini sebagai tujuan ziarah kalian bersama sahabat dan keluarga, namun sayang disayang, di sini jarang ada angkot lewat. Hehe..

Have enjoy it!

Probolinggo, 29 Juli 2011. Ada yang tahu hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan pada saat insomnia apa (terlebih pada saat libur shalat)? Saya sering mengalaminya, sangat menyebalkan terkadang. Tapi jika ada ide untuk menulis, insomnia itu terasa jadi hal yang menyenangkan.

Leave a Reply

