Rindu yang Menyebalkan


Aku merindukanmu entah pada bagian menyebalkanmu yang mana. Harusnya aku tak menyimpan semua kenanganku denganmu, saat-saat menderita pun saat-saat indah yang kulalui bersamamu dalam satu tempat yang mudah kujangkau. Di leptop bututku!! Sengaja, atau memang sangat berat untuk menghapus semua memori kecil ini. Menyebalkan, menyakitkan, tapi begitu berat untuk kuhapuskan…

Mungkin kamu g tahu, bahkan sudah g mau tahu. Tapi aku selalu melirik memori itu di saat-saat senggangku. Kurang kerjaan!! Harusnya aku bisa menghabiskan buku meski cuma selembar dua lembar, tapi itupun juga tak kulakukan. Aku justru memandangimu yang selalu saja memasang wajah innocent di hadapanku. Kau tahu, kamu sangat menyebalkan!!!! Menjengkelkan!!

Hapus… enggak….hapus…enggak…hapus…enggak…

Ah, mirip orang yang baru diputus cowok. Emang aku separah itu??
Tidak lah…menggeram aku dibuatnya. Kamu,…. kalian selalu mengusik pikiranku…rindu ingin bersua, bercengkrama, berdebat, melakukan keusilan-keusilan, memporak porandakan kamar, melakukan sesuatu yang g penting, naik gunung yang selalu membuat mulutku manyun sepanjang perjalanan, menangis (bukankah ini yang selalu membuat kisah kita selalu nampak romantis, heroic, dan agak-agak gimana gitu?hehe…)..dan semua kerinduan ini sangat menyebalkan…akan terus menjadi rindu yang menyebalkan!! Bukankah rindu itu menyakitkan, menggelisahkan, dan mengkhawatirkan?? Apakah kamu merasakan hal yang sama??

—Mengenang masa-masa indah di Malang, tempat di mana aku merasa menjadi yang dituakan, diperhatikan, diberi kasih sayang berlimpah oleh seseorang, diberi kasih sayang oleh orang-orang yang bisa kukatakan baru kukenal, tampat di mana aku merasakan perjuangan yang begitu menguras tenaga, pikiran, dan emosiku untuk satu cita-cita kecilku hingga proses pendewasaanku. Tempat yang bisa kupastikan menjadi tujuan ziarahku entah berapa tahun yang akan datang—

Rindu yang Menyebalkan….kapan bisa ke Malaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnngggggggg!!!!!???!!!!!

Leave a Reply

