Upload aja Sesukamuh!!!!


G papa kali yah upload foto? Kan temen-temen yang lain juga kaya gitu…dikit aja, g usah banyak-banyak. Mmm….tapi foto yang mana ya?? Kayaknya yang ini narsis banget dech..yang rame-rame ini aja dech..lebih pas.

Haha huhu huahaha….

Terserah dech mau pasang foto yang mana. Kamu yang lagi ngupil juga boleh. Kalo’ mau sieh…tapi kayaknya kalo’ upload foto di situs jejaring apapun jarang-jarang dech ada yang upload foto konyolnya…yang ada mah upload foto yang keliatan keren-keren. But overall, upload foto itu kayaknya dah jadi kacang goreng yang laku banget di semua kalangan. Entah anak-anak, emak-emak, bapak-bapak, nenek-nenek, aktivis dakwah pun kadang kuga g mau ketinggalan. Hayoh ngaku aja dech! I’ll catch you!!!!! Tapi coba sedikit dipikirkan…..sedikiiiiiiiiiiiit aja, g lama-lama kok, g perlu nglepas otak buat dibraso dulu biar kinclong.

Bukannya kita yang selama ini mengoar-ngoarkan buat jaga izzah(kemuliaan) di hadapan banyak orang yah?? Yakin mau pasang foto gitu?? Mm,,berarti entar CV (curriculum vitae) nya dah g laku lagi donk pas proses taaruf…begitu??

“aduh, g sebegitunya dech!! Kamu aja yang responnya berlebay-an..ada alasannya gituh…”

“o iya?? Alasannya apa?? Pasang foto biar dilihat orang toh?? Atau jangan-jangan yang punya akun beginian jaman sekarang g cuman orang aja yah, ada hantu genderuwo, gajah atau makhluk lainnya?”

“ ya pokoknya aku g g bisa sebutin!”

“buat taaruf yah?”

“idih. Kok nanyanya begitu?”

“terus buat apaan?? Biar tetep eksis yah?”

“oke dech, besok aku hapus! Puas??”

“hmmm…that’s the best one!” senyum kemenangan akhirnya saya kantongi.

Bukan pelarangan buat pasang foto di dunia maya. Tapi ketika yang dipajang justru foto-foto yang menunjukkan kekerenan kita, kemilitan kita, kesemangatan kita untuk berteriak-teriak mengutuk system kufur atau yang g penting sekalipun…maka pertanyaan yang harus ada jawabannya adalah “buat apa?”

Mainan??

Koleksian?, atau…..

Pameran??

Ati-ati, riya’ lebih kejam dari pada mengutuk!! Hehe..

Whatever dech….terserah ajah…tapi ingat loh…kita punya adek-adek yang bisa jadi mereka memperhatikan segala

tingkah laku mbak-mbaknya, mas-masnya. Kita punya temen-temen yang akan setia setiap saat buat menggunjing kita. Jadi mbah Minah dech!! Eh, bukan! Tapi jadi fitnah! G nutup kemungkinan bukan??

“Nulis apaan sih??”

“Hmm. Nulis geje! Bentar, jangan ganggu dulu. Lagi bikin closing statement.”

“buat apa? Orang udah jelas gitu…”

“biar ngena gituh!! Udah dech, minggir dulu! Jangan ganggu gueh!!”

Sssttt….banyak suara sumbang yang mengganggu. Tapi saya lanjutkan dulu…

Dunia maya tetaplah bagian dari dunia. Orang secara tidak langsung bisa melihat perangai kita dari sana.

Apa yang kita upload,

Apa yang kita tulis,

Semua punya sisi strategis untuk dinilai…maka, waspadalah waspadalah…bukankah mencegah yang enggak-enggak lebih baik dari pada mengobati yang enggak-enggak?? =)

TAMAT!

Hoahmmmmmmmmmmmmmm….udah kelar neh pesenannya. Mau diapain??????



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s