Gayus Loe!!


“Gayus lu!!”, ejek seseorang berdialek kental Betawi dengan kesal. Sepertinya dia merasa dikibuli sama temennya.
“maksud ente??”
“lu ngibuli gue. kan sama aja gue lu gayusin”
“ hehe, bisa aja. Lumayan juga istilah ente. Ane baru denger. Ngibuli gimana tadi?? Ane kagak ngarti”, si anak berdialek arab pura-pura o’on atau emang lagi bener-bener o’on.

———–

Aksi penyadapan percakapan orang berdialek Betawi dan Arab berhenti sampai di situ. Tiba-tiba sinyal Indosantet koit di tengah asyik-asyiknya saya nguping. “Sialan!! Lagi asyik-asyiknya..”

Huehehe…kayaknya gara-gara ulah Gayus, jadi ada istilah baru dalam dunia perBahasa Indonesia-an. Mungkin suatu saat nanti ada soal ujian yang pake istilah Gayus untuk merujuk pada suatu upaya pembohongan atau pembodohan, pengibulan, dan semacamnya. Atau bisa jadi dalam revisi Kamus Besar Bahasa Indonesia akan ditambah istilah Gayus di deret abjad G yang pengertiannya merujuk pada beberapa hal :

Membohongi, berselingkuh [dalam pacaran], menipu.

Luar biasanya Gayus mempu membius perhatian masyarakat. Menyusul pengakuannya, ternyata dia juga menyebutkan beberapa nama orang terkenal yang juga sering keluar masuk LP, seperti Susno Duaji dan Wiliardi Wizar. Pertanyaannya, hukum kita lagi digayusin, Polri kita digayusin atau emang keduanya gampang digayusin?? “hmm….” Saya garuk-garuk kepala memikirkannya. Tiba-tiba di seberang ada berisik lagi. Ini tandanya sinyalnya udah nongol.

“g percaya sih. Dibilangin hukum kita itu selamanya akan mudah dibeli. G pake syariat Islam mah selamanya bakal banyak kasus model gitu. Presiden aja bisa jadi bakal kaya gitu.”, tiba-tiba terdengar lagi suara berdialek Arab.
“lu ngomongin apaan sih?? Gayus?”
“iyalah. Emang lagi ngomongin emak ente??! ogah deh!”
“sok tau lu! Dasar suka ngibul, gayusin orang mulu! Katanya orang pinter, kamu tuh sama aja bikin oversimplifikasi versi lu sendiri. Kok bisa gara-gara kagak pake sareat Islam trus bisa kaya begono??”, sahut si Betawi mirip anak kuliahan.
“ente boleh g percaya sama ane, tapi awas…bisa-bisa kalo ente g percaya sama perkataan Alloh entar kena azab ilahi kaya yang ada di tipi-tipi. Samber gledek tiba-tiba baru nyaho lu. Mau?”, ejek si Arab pake dialek mirip Si Betawi.
“ sialan!! Lu jangan nakut-nakutin gue. gue bukan anak ingusan tau!”
“yey, gayus lu! Itu ingusnya keluar”, goda si Arab.
“eh eh, serius donk. Mang Alloh bilang apa sih?”
“ente g pernah ngaji sama Bang Thoyib ya?? G gaul ente. ngakunya aja gaul, pake tindik sana-sini, tapi…ternyata itunya g jalan”.
“sok banget lu. Baru ngaji berapa hari aja udah blagu! Gue mau deh ketemu sama Bang Thoyib. Yang mana sih orangnya? Pasti ga sekeren gue ya?? Pasti kampungan dech, kalo g gitu mukenye mirip sama takmir mushola belakang rumah gue. haha ”, tantang orang yang berdialek betawi.
“ente beneran?? Alloh ya karim…mimpi apa ane semalem..bang Thoyib mah kalo katanya gadis-gadis yang suka ngrumpi di warung sebelah wajahnya mirip-mirip Jeremy Teti gitu. Eh, bukan! Tapi Justin Timberlake campur sama Katon Bagaskara!”,
“gimane mukenye? Gue g kebayang!!”
“ngapain dibayangin. Ati-ati, entar jadi Hombreng!”
“sialan!”
“See u ya Akhi….”
“Apaan tuh artinya?”

Tut tut tut…..kayaknya ada yang mematikan. Dan secara otomatis cerita tentang mereka yang ngobrolin gayus selesai. Haha, see you deh cerita lainnya…

Ang ing eng…siapa yang tau maksud cerita di atas hayo??/? kirimkan jawaban versi Anda via sms 0857326xxxx atau via email guekerenbangetz@gmail.com. Jawaban paling keren bakal ditampilin di facebook dan blog saya. Mau dibikin majalah bergenre pop-dangdut. Beberapa hadiah lainnya juga menunggu Anda. Jadi, buruaaaaaaaaaaaaaaa……aaannnn!!!!!!!!!!! Dijamin asoy dah! Hehe…
—-Ini adalah cerita gayus belaka. Jika ada kesamaan tokoh dan cerita itu hanya sebuah ketidaksengajaan belaka.—–!@$%&*#&%^&(

“Hayoh, siapa yang di belakang lagi ngumpat2???!!!! Ane sumpahin jadi kodok ngorek!”

tH3 N

Leave a Reply

