Karena Cinta Begitu Istimewa..


Hmmm…saya tergelitik sama komentar seseorang dalam sebuah catatan sederhana berjudul “Aku ingin”. Komentar sederhana atas kalimat sederhana bertemakan cinta. Kurang lebih isi komentarnya seperti ini,

Aku ingin mencintainya dengan istimewa …(sebagai saingan atas “aku ingin mencintainya dengan sederhana”),

Dengan rasa yang senantiasa diungkapkan langit kepada bumi yang menjadikannya kehidupan,

Aku ingin mencintainya dengan istimewa…

Dengan isyarat yang senantiasa disampaikan langit kepada bumi yang menjadikannya bahagia.

Saya hanya tersenyum, “sial, kata-katanya mantep banget! Siapa nih yang bikin?”. Lalu saya memberikan kalimat sederhana dalam catatan tersebut, tak mau kalah. Maklumlah, saya juga punya kata-kata mujarab dalam masalah cinta. Haha…

“Benar ku mencintaimu, tapi tak begini…

Hehe…aku tak ingin seperti Anang yang menyesali cintanya pada seseorang..

Karena aku ingin mencintai apa dan siapa yang layak untuk dicintai, dengan begitu aku bisa mencintainya secara istimewa,

Seistimewa cinta Khadijah pada Rasulullah, seistimewa cinta Fatimah pada Ali bin Abi Thalib,

Dan seistimewa kisah cinta menggugah sepanjang sejarah peradaban umat manusia yang tak kan pernah bisa tersebutkan satu per satu, tak kan pernah bisa terkonversikan dalam barisan kata-kata…
Karena cinta begitu istimewa…”

Hmmm…akhirnya, saya bertanya-tanya…apa upaya saya untuk menjadikan cinta saya kepadaNya menjadi terasa sangat istimewa?(minimal di mata saya, pada penilaian saya yang amat terbatas). Karena mencinta sesuatu yang istimewa -hingga tak kan pernah menyesali rasa cintanya- tak kan pernah terwujud tanpa menjadikan cinta pada Zat Pemilik Cinta menjadi sesuatu yang istimewa..

bertanya tanya dengan statemen saya?? Hmm…saya mengerti, karena hanya orang istimewa saja yang mampu memahaminya..haha..just kidding! ^_^

Leave a Reply

