Idiom Bahasa Inggris


Long time no see,,^_^
I’ve not been writing about English for long time… and now, I will start to write again. Even, just a little about it..
Kita sekarang akan mencoba belajar tentang salah satu idiom dalam bahasa Inggris yang terbilang sangat sering digunakan. 2 yang ingin saya tuliskan adalah tentang :

1. Blow his/her stack (tidak bisa menahan amarah)
Jika diartikan satu per satu, maka akan kita dapatkan artinya demikian :
Blow = meniup( kki-kata kerja intransitif), membunyikan, mengeluarkan (kkt-kata kerja intransitive).
His = …nya(menerangkan kepemilikan laki-laki), her = …nya(menerangkan kepemilikan perempuan).
Stack = tumpukan/timbunan (kb-kata benda)

Jika kata-kata tersebut dirangkai, maka akan memilki arti tidak bisa menahan amarah. Sinonim dari idiom ini adalah lost his/her temper.
Contoh penggunaan keduanya adalah seperti dalam kalimat berikut.

David was seemed so tired yesterday. When someone ask him to wash his car, he blew his stack and talk wildly. (kemarin David kelihatan sangat capek. Ketika seseorang menyuruh dia untuk segera mencuci mobilnya, David tidak bisa menahan amarah dan berbicara dengan kasar).

Sarah got a bad mark. She lost her temper and cursed herself (Sarah barusan mendapatkan nilai jelek. Dia mengamuk dan mengutuk dirinya sendiri).

2. Stick up for (mendukung/membela sepenuhnya).
Jika kata-kata tersebut diartikan satu per satu, maka akan berbunyi demikian “menusuk ke atas untuk..”, tetapi jika dirangkai menjadi satu frase, maka artinya sangat berbeda, yaitu mendukung /membela sepenuhnya. Sinonim dari kata ini adalah stand up for. Contohnya bisa dilihat dalam kalimat berikut :

Oprah thinks that her Dad decision is absolutely true and she sticks up for her Dad ( Oprah menilai keputusan ayahnya sangat tepat, dan dia mendukung sepenuhnya).

People all the world know that Obama stand up for Jewish. Even, all the things that US done is dedicated for them (seluruh masyarakat dunia tahu bahwa Obama membela orang Yahudi. Bahkan, semua yang dilakukan oleh AS didedikasikan untuk mereka).

Demikian idiom untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk menambah kosakata kita dalam bahasa Inggris. Ingat, penaklukan kota Konstantinopel salah satu langkah awalnya adalah dengan menguasai bahasa asing, maka semangatlah untuk mempelajarinya meski kamu tak menguasai sepenuhnya..^_^v

2 thoughts on “Idiom Bahasa Inggris

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s