Ngajak Sponge Bob belajar ISlam??


Seorang perempuan yang baru saja mengenyam bangku kuliah selama dua tahun itu baru saja menyadari betapa lucunya tingkah Sponge Bob dan Patrix ketika menangkap ubur-ubur, bagaimana Tuan Crab sangat sayang pada makhluk gabus berwarna kuning tersebut karena kepiawaiaannya membuat crabby patty. Dan jauh sebelumnya, anak perempuan tersebut telah jatuh cinta pada Si Aang, Sang Avatar berkepala botak dengan kemampuan mengendalikan ketiga elemen dunia dengan sangat apik. Air, bumi, dan api…

Haha, jangan ngakak kalau tahu bahwa perempuan yang ada dalam cerita sebelumnya itu adalah saya! Yeah, setidaknya saya mau mengakui bahwa sampai saat ini saya masih suka nonton Sponge Bob dan Avatar The Legend of Aang. Dulunya saya pikir kartun yang berjudul Sponge Bob itu kartun paling aneh sepanjang peradaban. Bandingkan saja dengan kartun selevel Doraemon, Ninja Hatori, Cardcaptor Sakura, atau selevel Mickey Mouse…jauh Bro! tapi ketika nonton beberapa kali (bocoran: saya nonton karena kalah tengkar sama keponakan yang umurnya masih 2 tahun. Pengennya nonton acara lain yang lebih enak dipandang, eh…malah gini jadinya), semua anggapan saya tentangnya berubah setelah mengenalnya. Ajaib!

Benar juga kata orang kalau tak kenal maka tak sayang,..qiqiqi..saya masih suka menertawakan diri sendiri jika mengingat dulu betapa antinya saya terhadap Sponge Bob (Sponge Bob kira-kira udah kenal saya apa belum yah?? Kemarin katanya keponakan mau ngenalin saya ke dia. hehe). Bentuknya yang aneh telah menghalangi keinginan saya untuk mengenalnya, untuk menyayangi dia layaknya saya menyayangi piaraan saya( haha, untuk kali ini jangan percaya kata-kata saya. Karena saya g punya piaraan sama sekali!).
Dan tahukah teman, saya sangat kagum terhadap Allah, Sang Pembolak-balik hati manusia. Saya saja yang awalnya benci Sponge Bob sekarang jadi kebalikannya. Nah, bingung ya?? Jangan geregetan dulu,,

Allah menuntun manusia untuk mengenal segala sesuatu terlebih dahulu sebelum seorang menilai dan menghukuminya. Sebelum Muhammad mengenal Islam, maka Allah memberikan wahyu pertama kepadanya dengan surat Al-alaq yang didahului dengan kata “Iqraq, bacalah…”. Hemat saya, Allah menginginkan Muhammad untuk memahami dan mengenal wahyu Allah. Supaya apa?? Simple saja, supaya hatinya terpaut dengannya, supaya kecintaan ada dalam hatinya.
Maka tak heran banyak orang Islam saat ini g bangga dengan keIslamannya karena mereka belum mengenalnya, karena belum pernah atau bahkan tak pernah mempelajarinya. Tak heran pula kalau orang-orang jaman sekarang lebih sering membanggakan demokrasi busuk karena memang sejak SMP udah dikasih pelajaran tentangnya. Jangan kaget dech kalau kemudian orang-orang yang punya jenggot hampir semeter dianggap psikopat, pembunuh masal yang sangat menakutkan karena dari awal memang belum kenal sama mereka.
Sok atuh akang, eneng…mari kenali dulu sebelum ngasih justifikasi, jangan sampai ada yang tersakiti karena kita udah terlanjur kemakan persepsi (Eeerrghh, ternyata nyambung juga sama persepsi). Dan jangan sampai seorang Muslim g bangga dengan keIslamannya karena g pernah dipelajari. Naudzubillah dah…Ayukkk, belajar Islam…Sponge Bob juga dech kalau perlu. Mau mau mau?? Hehe…

One thought on “Ngajak Sponge Bob belajar ISlam??

Leave a Reply

